Jenuh


JENUH

‘JENUH’. Adalah sebuah kata sakti yang menggambarkan Kebosanan seseorang akan sesuatu. Sering pula di gambarkan sebagai pergolakan batin yang sulit di cari jalan keluarnya. Penyakit sakti ini hanya bisa di sembuhkan oleh orang yang merasakan atau mengalaminya sendiri. Dengan cara atau metode yang di kembangkan oleh sendiri pula. Susah menghilangkannya kalau trik yang di gunakan Cuma copy paste dari trik orang lain dalam menghilangkan kejenuhan mereka.

Aku merasakan hal ini dalam beberapa bulan ke belakang. Kejenuhan yang ku alami saat bertemu dengan sahabat-sahabat. Jenuh karena jika bertemu aku merasa menjadi orang yang tidak lagi mengalami progres yang berarti, alias jalan di tempat. Mungkin ini kegalauan belaka. Kemalasan ini memang mungkin muncul dari dalam diriku. Aku hanya menjadikan sahabat-sahabat sebagai kambing hitam dari gagalnya banyak planning masa depan. Kemudian aku tak ingin melakukan apapun. Tak ingin bertemu siapapun. Tak ingin di sms atau di telpon oleh siapapun kecuali orang yang aku inginkan saja. Pokoknya jadi egois tingkat Nasional deh.

Apa yang kita dapat dari bersikap demikian coba. Kita Cuma jadi bahan kekecewaan orang lain, kerjaan jadi terbengkalai, pokoknya satu per satu orang yang respect sama kita jadi menjauh_menjaga jarak. Coba temen-temen bayangkan..!! betapa susahnya kita mencari seorang teman atau sahabat yag dapat mengerti kita, kemudian kita lepaskan begitu saja hanya karena jenuh atau galau nggak jelas. Itu kebodohan tingkat Langit ke tujuh pokoknya. Bego’ nggak ketulungan.

Makanya penyakit seperti ini haruslah di atasi dengan bijak. Mencari tempat pelarian sejenak juga boleh, asalkan bukannya terus berlarut-larut meratapinya. Janganlah berpikir kamulah orang yang paling menderita di dunia. Sekarang begini. Jika kamu merasa menjadi orang yang paling menderita bayangkan ini. Berapa banyak yang saling mencinta kemudian di tinggal pasangannya namun tetap optimis terhadap hidup. Colek #B.J.Habibie. Lalu berapa banyak orang yang gagal merencanakan hidupnya sesuai dengan yang di tuliskan di buku diary kemudian tetap bangkit dan menatap ke depan. Colek #Okky Setiana Dewi. Ataukah orang yang frustasi karena telah di gerogoti penyakit akut namun tetap ingin berdiri tegak untuk membantu orang lain. Colek #Dahlan Iskan. Masih banyak lagi orang-orang hebat yang patut di kenang dengan cerita bagaimana mengatasi jenuh atau rasa frustasi mereka.

Akupun demikian. Setelah seolah-olah bersemedi di tempat yang bahkan signal Telkomsel takut masuk. Sekarang aku bisa menatap masa depan dengan jelas. Tak lagi menjadi samar-samar. Tak lagi ragu-ragu. Kalau kata pepatah Islam, ragu-ragu itu setan. Merubah kejenuhan menjadi sesuatu yang tak lagi samar-samar memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi tak juga harus di anggap mustahil. Berikut tips yang ingin ku bagi dengan kawan-kawan semua, yang ku beri judul “Tips Ampuh Mengatasi Kejenuhan, Galau atau Frustasi” :

  1. Cobalah memulai menghilangkan kejenuhan dengan mendatangi tempat-tempat yang menyenangkan pikiran bersama orang-orang terdekat. Sahabat atau pasangan hidup misalnya.
  2. Cobalah untuk mengerjakan hal-hal rutinitas tapi dengan cara yang berbeda dari biasanya.
  3. Buat acara ngumpul-ngumpul bareng sahabat atau orang terdekat lainnya. Saling berceritalah, siapa tahu mereka punya ide yang dapat membantu anda.
  4. Pergilah ke tempat yang baru, yang belum anda injak sebelumnya. Kampung kawan anda atau orang yang anda kenal misalnya. Bersahabatlah dengan orang-orang di kampung tersebut. Angkatlah orang di kampung tersebut menjadi center of inspiration.

Posted on Oktober 14, 2014, in KATALOG MAZARA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: